Tips Kesehatan dan Makanan Sehat

Resep Membuat Nasi Goreng Lezat dan Sehat

Artikel terkait : Resep Membuat Nasi Goreng Lezat dan Sehat

Berbicara mengenai nasi goreng langsung terbayang di benak kita, masakan yang lezat dan menggugah selera dicampur dengan bumbu-bumbu khas Indonesia yang membuat perut semakin keroncongan. Lho kenapa keroncongan?. Tentu saja kalau hanya sekedar membayangkan, terkecuali nasi goreng tersebut sudah terhidang dihadapan meja langsung kita santaaap kayaknya mantap itu.
Siapa yang tidak kenal dengan nasi goreng, saya yakin semua tahu makanan yang satu ini, dari zaman SD dulu ketika admin berangkat sekolah tidak pernah melupakan sarapan yang spesial dan lezat ini (Spesial Bagi admin hehe), Selain mudah didapat cara membuatnya-pun gampang, Nah..Pembaca setia Blog Kesehatan dan Wisata Kuliner Sudah Lapar?... Kalau begitu Langsung saja. yang perlu disiapkan adalah :


400 gram nasi putih
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah
2 cm kencur
1 cm kunyit
1/8 sdt garam
1/4 sdt gula putih
2 sdm kecap manis
1 sdt minyak goreng
1 Buah Mentimun
Cara membuat :
  1. Siapkan bawang putih dan bawang merah, kupas sampai bersih di cuci kemudian langsung ditumbuk atau di blender
  2. Kencur dan kunyit, dihaluskan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan tadi setelah dirasa cukup masak tuangkan nasi kedalam penggorengan diaduk hingga merata, kemudian tuang kencur dan kunyit yang sydah dihaluskan tadi aduk merata bersama nasi.
  4. Tuang kecap manis, garam dan gula secukupnya, diaduk hingga masak.
  5. Sajikan  kemudian potong mentimun sebagai lalapan atau anda juga bisa menggunakan lalapan lain....Jadi deh Nasi Goreng yang mantap siap untuk di santap :)
Nah itulah Resep Membuat Nasi Goreng Lezat dan Sehat yang terpenting adalah :
  1. Jangan gunakan minyak goreng atau mentega terlalu banyak karena  hal itu mengandung lemak, tidak baik untuk kesehatan tentunya, namun hal itu dapat disiasati dengan menggunakan penggorengan yang sudah ada lapisan anti lengket. Dipasar banyak sekali alat-alat semacam itu.
  2. Kupas dan Cuci bersih Rempah-rempah yang kita gunakan untuk memasak nasi goreng ini supaya steril dan terbebas dari kuman penyakit.
  3. Minimalisir juga penggunaan garam karena mengandung Ion Natrium yang dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan Stroke  
  4.  Kurangi atau hindari MSG ataupun penyedap rasa karena dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan.
Semoga bermanfaat Salam Sehat Selalu.

Artikel Kesehatan dan Wisata Kuliner Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Kesehatan dan Wisata Kuliner | Design by Bamz